Friday, February 19, 2010

"I, Robot"


Film I Robot ini bercerita pada tahun 2035 ketika ada seorang ilmuan yang menciptakan robot tetapi memiliki perbedaan dengan robot lainnya yaitu robot tersebut memiliki hati dan dapat menirukan ekpresi orang lain dengan kata lain robot itu mempunyai kecerdasan buatan. Dapat merasakan rasa marah,bahagia,dll. Pada suatu ketika ilmuwan tersebut mati yang di duga mati karena bunuh diri. Pada akhirnya datanglah seorang detektif yang di beri tugas untuk menyelidiki kasus tersebut. Dan setelah di selidiki ternyata pembunuh ilmuwan adalah robot ciptaan professor itu sendiri.

Setelah di selidiki ternyata ada satu robot yang memiliki kelebihan sendiri,dia di ciptakan sang professor untuk memimpin robot-robot lainnya. Setelah robot-tersebut menguasai kota tiba-tiba perilaku mereka berubah,yang awalnya robot tersebut diciptakan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia berbalik menjadi ingin menguasai,menyandera manusia dan merusak kota. Sampai akhirnya sang detektif dapat menyelidiki akar penyebab penyimpangan tersebut yang ternyata diakibatkan oleh virus alias otak komputer yang mengendalikan semuanya.

komentar saya :
film ini menarik dan bagus untuk di tonton. banyak manfaat yang bisa diambil,terutama untuk generasi muda dan orang-orang teknik. Teknologi bisa menguntungkan karena dapat membantu meringankan pekerjaan-pekerjaan yang dirasa berat oleh manusia,namun bisa juga merugikan di saat manusia sudah menjadi ketergantungan akan teknologi, seperti yang diceritakan di film i robot ini. Manusia harus tetap menjadi pengendali teknologi bukan teknologi yang mengendalikan manusia.



No comments:

Post a Comment